Wednesday, June 10, 2015

Cara Menjinakkan Burung Hantu

Menjinakkan burung hantu seperti menjinakkan burung hantu celepuk atau menjinakkan barn owl tak kalah utamanya dalam pelihara burung hantu. Terdapat banyak panduan serta trick yang dapat anda kerjakan untuk menjinakkan burung hantu dengan cepat. Rahasia menjinakkan burung hantu ini mungkin saja belum pernah anda dengar pada awal mulanya, namun saya menulis langkah menjinakkan burung hantu ini berdasar pada pengalaman pribadi serta juga sebagai dokter hewan. Sudah pasti, efisien atau tidaknya langkah menjinakkan burung hantuberikut terkait dengan artikel banyak hal yang salah dalam pelihara burung hantu.

Nah, bagaimana caranya menjinakkan burung hantu? Hal paling utama dalam menjinakkan burung hantu yaitu memperoleh keyakinan dari burung hantu peliharaan anda. Itu yaitu hal paling utama dalam menjinakkan burung hantu. Bila seekor burung hantu telah yakin pada anda, dia bakal taat serta menuruti apa pun perintah anda. Hal semacam ini berlangsung pada burung hantu saya, si Errol.

Jujur saja, Errol yaitu seekor Barn Owl jantan yang berkarakter keras, sama keras kepalanya seperti saya. Hal semacam ini memperkuat teori dari kakek saya bahwa tiap-tiap burung hantu yang anda memelihara sesungguhnya mencerminkan diri anda sesungguhnya. Juga sebagai penggemar hewan, kakek saya yakin bahwa tiap-tiap hewan yang kita memelihara sesungguhnya telah ditakdirkan waktu mereka menetas atau dilahirkan oleh induknya untuk nantinya dipelihara oleh kita. Dari kakek saya tersebut saya memperoleh pelajaran untuk menjinakkan burung hantu. Dia tak putus-putusnya untuk mengingatkan saya supaya memperoleh keyakinan burung hantu lewat cara di bawah ini :

1. Janganlah pernah meletakkan burung hantu peliharaan dalam sangkar.

Seperti yang telah saya catat di artikel hal yang salah dalam menjinakkan burung hantu, meletakkan burung hantu dalam sangkar yaitu kekeliruan pertama dalam menjinakkan burung hantu. Meletakkan burung hantu dalam kandang cuma bakal menguatkan ciri-ciri si burung hantu, yang bikin dia semakin susah anda jinakkan.

2. Simpan burung hantu yang anda memelihara di perch, letakkan di ruang tempat anda tidur.

Ini yaitu trick paling utama dalam menjinakkan burung hantu, yakni biarkan lihat anda tertidur. Perihal ini pula yang bakal bikin burung hantu yang anda memelihara, baik itu burung hantu barn owl, burung hantu celepuk, atau type burung hantu yang lain bakal gampang jinak. Lewat cara seperti ini (membiarkan burung hantu yang anda memelihara lihat anda tertidur), bakal bikin dia yakin bahwa anda akan tidak menyakitinya. Sering-seringlah bersihkan perch serta lantai sisi bawah supaya kotoran burung hantu tak menumpuk didalam kamar anda serta menyebabkan bau tak enak disebabkan kotoran burung hantu. Bakal tambah baik bila anda melapisi lantai sisi bawah perch dengan kertas koran.

3. Latih burung hantu anda.

Melatih burung hantu dapat juga dikerjakan untuk menjinakkan burung hantu. Langkah melatih burung hantu dapat anda baca di artikel langkah melatih burung hantu yang baik serta benar.



4. Darah dalam makanannya (dari potongan daging atau darah tikus putih) akan tidak bikin burung hantu peliharaan anda jadi buas lagi.

Jadi demikian sebaliknya, darah yang ada pada makanan burung hantu bakal bikin insting berburu burung hantu semakin kuat. Hal semacam ini nanti bakal bikin burung hantu lebih gampang dilatih.

5. Setelah itu, serta mungkin saja ini yang paling menggelikan untuk anda, ajak burung hantu anda bicara.

Saya serta keluarga yaitu orang yang pelihara berbagai macam burung pemburu, tetapi cuma saya yang konsentrasi ke owlry (pemeliharaan burung hantu). Serta kami sekeluarga membiasakan untuk berbincang-bincang dengan peliharaan kami. Seperti kucing yang senantiasa mengeong waktu pemiliknya bicara kepadanya, kami yakin bahwa tiap-tiap burung hantu sesungguhnya tahu apa yang kita katakan serta mereka bakal berupaya menjawab semua omongan kita. Yakinlah, burung hantu lebih cerdas dari hewan apa pun.

6. Hal paling akhir : beri nama burung hantu anda, serta latihlah burung hantu anda dengan memanggil namanya.

Biarlah mereka punya kebiasaan di panggil namanya sampai mereka tahu bahwa panggilan tersebut nama mereka.

Related Posts

Cara Menjinakkan Burung Hantu
4/ 5
Oleh